PT. Paramitha Bangun Sarana, Tbk , pembagian deviden 40, 5 Milliar Rp 27 Per lembar Saham

Bagikan

Jakarta , Poskota-Nasional.Net

Bertempat di kantor, PT Paramitha Bangun Sarana Tbk, jalan si singamaraja No 59 Kebayoran baru, Jakarta Selatan, diadakan Publik Ekpose Tahunan yang di hadiri direktur PT PBA , Tbk, Vincentius susanto dan Alexander Sayidiman.

Dalam hal Pengembangan usaha , sejak tahun 2019, PT Pembangunan Bangun Sarana Tbk, telah mengembangkan usahanya dengan masuk ke lini bisnis manufaktur tiang pancang ( concreate spun pile ) dan workshop atau fabrikasi baja melalui anak -anak usahanya .

Dengan adanya anak-anak usaha ini, PT PBS dapat melakukan penghematan yang cukup besar , karena sebelumnya PT. PBS kerap mempercayakan proses aktifitasi fabrikasi baja dengan pihak ketiga lainnya. Selain itu PBS juga terus aktif berpartisipasi untuk ikut dalam sejumlah tender kepada perusahaan-perusahaan lain diluar sektor utama yang selama ini dijalankan PBS , sehingga portolio PBS menjadi terindivikasi dan jumlah client base PBS menjadi bertambah, demikian kata Vicentius susanto direktur PT Paramiya Bangun Sarana, Tbk didampingi Alexander Sayidiman saat ditemui seusai acara publik ekspose di jalan sisingamaraja Jakarta 23/7/21.

Menurut Vicentius susanto mengatakan kinerja keuangan PBS pada tahun 2020 mencatatkan nilai yang positif dengan membukukan pendapatan ( revenue ) sebesar Rp 553 miliar atau mengalami penurunan jika dibandingkan revenue tahun 2019 yang mencapai Rp 608 miliar. Beberapa faktor yang menyebabkan penurunan sebesar terutama adalah karena banyak proyek yang telah selesai di tahun 2020 dan untuk penambahan proyek baru tahun 2020 tidak signifikan tahun sebelumnya .

Namun demikian laba bersih ( net income) tahun 2020 mengalami peningkatan dari tahun Rp.13, 29.miliar ditahun 2019 menjadi Rp 3, 15 miliar di tahun 2020.
Atas kinerja tersebut , para pemegang saham PBS dalam rapat Umum pemegang saham tahunan ( RUPST ) PBS yang dilaksanakan pada hari jumat 23/7/2021 telah menyetujui Saldo Laba ( Retained Earning) untuk pembagian deviden tunai sebesar Rp 40, 5 miliar kepada pemegang saham atau Rp 27 per lembar saham.

Langkah ini diambil PBS sebagai penghargaan atas kepercayaan yang diberikan dari seluruh pemegang saham terhadap prospek masa depan PBS , tambah Vicentius susanto kepada Poskota- Nasional.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.