Eky Pitung: Bamus Betawi Milik Kita , Dan Jangan Ada Diskriminasi

Bagikan

 

Jakarta, Poskota-Nasional

sepeninggal almarhum Haji Lulung Lunggana, Bamus dijabat Wakil Ketua Eky Pitung sebagai Pelaksana Tugas ( PLT) sebagai pimpinan Bamus.

Namun ada indikasi kepanitiaan Munas tidak sesuai dengan prosedur yang seolah-olah hanya memenuhi kepentingan tertentu padahal kehadiran Bamus harus memenuhi kepentingan kaum Betawi.

” Bamus Betawi bukanlah organisasi biasa, tapi bagaimana memajukan warga Betawi. Kalaupun dilakukan Mubes Bamus Betawi,  Maka kepanitiaan disesuaikan dengan prosedur jangan ada diskriminasi dalam pencalonan pengganti Haji Lulung,” jelas Eky.

Menurutnya, pelaksanaan Mubes Bamus Betawi hendaknya dilakukan benar- benar demokrasi, karena saat ini kita berada di alam terbuka, maka Munas perlu diadakan dalam situasi kesejukan dan kekeluargaan.

“Karena kaum Betawi ini adalah masyarakat etnis yang sangat menghormati kekeluargaan, musyawarah dan demokratis,” tambah Eky.

Sebagai wakil ketua yang memiliki Surat Keputusan ( SK) dalam kepengurusan Bamus , tambah Eky, kita gak diperbolehkan mencalonkan diri padahal SK kami berakhir hingga tahun 2023. katanya Ya udah akhirnya saya diam aja ya bukan bukan yang itu tuh juga berharap kamus besar itu saya juga aku berharap bamus Betawi itu harus benar-benar orang yang memahami ya memimpin bagus Betawi Ini bukan sekedar sekedar jabatan cari popularitas panggung ya kan panggung politik bukan itu kamu lebih jauh banyak persoalannya mengangkat harkat martabat orang Betawi itu bukan dengan cara cara merebut merebut merebut dengan kepengen manggung manggung aja sebagai ketua umum bangga gitu kan Tapi nggak tahu nih spiritnya orang Betawi keinginan orang Betawi harapan orang Betawi itu harus benar-benar tambah Eki pitung kepada poskota-nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *