Primaya Talk: Diskusi Masalah Jantung Dengan Dr Robert E.Saragih

Bagikan

Jakarta ,Poskota-Nasional

Bertempat di Metropolitan Mall , Fun World di Kota Bekasi diadakan acara Primaya Talk : tentang diskusi “Waspada  Penyakit Jantung. koroner ” dan konsultasi jantung , dihadiri ibu -ibu yayasan jantung Indonesia , hadir pembicara dr Robert E,Saragih,Sp,JP , FIHA,Spesialis Penyakit Jantung Primaya Hospital Bekasi Barat , dengan Moderator : Lizvy Revina ,S.K.M,M.M,dengan hadiah Voucer dan  ,door prize yang menarik dan pemeriksaan EKG jantung secara gratis dengan konsultasi dengan dokter spesialis jantung dr Robert E Saragih.

Menurut dr Robert E.Saragih,Sp,JP, FIHA  mengatakan ya, betul sekali, 100% kematian Serangan Jantung disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah yang kalo dibiarkan: lama kelamaan akan menyumbat pembuluh darah di area Jantung, inilah penyebab utamanya.
Jantung Koroner dan memulihkan penyempitan pembuluh darah yang sudah terbukti berdasarkan Uji Klinis.
Penyakit Jantung juga sering disebut dengan istilah Penyakit Kardiovaskuler.

Berdasarkan data dari WHO (World Health Organization), 17.9 juta orang di dunia meninggal Setiap Tahun akibat penyakit jantung (kardiovaskuler), yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah.

Bahkan beberapa kasus banyak terjadi dimana artis-artis seluruh dunia bisa tiba-tiba meninggal mendadak? Itu dikarenakan penyakit jantung adalah Pembunuh Nomor 1 di Indonesia dan Dunia.

Jumlah kematian akibat penyakit Jantung jauh lebih tinggi dibandingkan Stroke dan Diabetes. Dan kematian akibat penyakit Jantung tidak mengenal usia, tua atau muda pun bisa jadi sasaran.

Siapapun bisa terkena penyakit jantung terutama penyakit Jantung Koroner dan Jantung Bengkak.

Kematian akibat Serangan Jantung bisa terjadi ketika pembuluh darah tersumbat oleh Plak-plak atau Lemak yang menempel pada dinding-dinding pembuluh darah. Jantung bengkak juga disebabkan oleh pembuluh darah yang menyempit.

Lebih lanjut Dr Robert mengatakan Seperti yang diketahui, fungsi utama jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh untuk memastikan kelangsungan hidup kita. Jantung bisa mengalirkan lebih dari 14.000 Liter darah per hari nya ke seluruh tubuh.

Lebih lanjut Dr Robert E Saragih,Sp,JP, FIHA saat tanya jawab dengan ibu- ibu yayasan Jantung sehat mengatakan, Nah apa yang terjadi ketika pembuluh darah tersebut tersumbat? Jawabannya adalah orang tersebut akan langsung meninggal mendadak. Karena pembuluh darah tidak bisa mengalirkan darah nya yang diperlukan jantung untuk dipompa kembali ke seluruh organ tubuh lainnya,tutur nya

Lebih lanjut Dr robert E Saragih, mengatakan Penyebab paling utama penyumbatan pembuluh darah adalah kebiasaan kita mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak lemak makanan junk food.yaitu : (minyak, gorengan, daging merah, dll) dan makanan ber-gula yang tinggi. Sehingga lemak-lemak tersebut masuk ke dalam darah dan bisa menyangkut ke dinding-dinding pembuluh darah tersebut, yang menyebabkan pembuluh darah menyempit dan tersumbat, tambah dr Robert E Saragih, Sp. JP, FIHA kepada Poskota-Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *