Desi Natalia : Industri Keramik Indonesia ,TKDN Sudah 90 Persen

Bagikan

Jakarta,Poskota-Nasional

Bertempat di Jakarta Convention Center Senayan berlangsung acara Business Matching Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berlangsung dari tanggal 30/5/22-31/5/22.yang dibuka oleh Mentri kementrian PUPR Basuki HM ,yang dihadiri Ketua Umum ASAKIĀ  Edi, dan Desi Natalia Ketua bidang Pameran /event dan Exhibition ASAKIĀ  ,berjalan dengan sukses dan lancar .

Menurut Desi Natalia sebagai Marketing Manager Nitro Granite mengatakan Yang mana kami cukup bangga dan cukup senang karena apa semua teknologi yang dimiliki oleh industri keramik itu bervariasi, jadi Indonesia sudah menggunakan teknologi yang paling terbaru.

Semoga ini bisa memberikan apa yang dibutuhkan oleh para player gitu.

Jadi mereka bisa langsung bertepatan komunikasi langsung dengan para pelaku industri yang ada di sini gitu , Ini kan maksudnya untuk keramik yang untuk di untuk di pasarkan lebih ke konsumen, kami pemainnya kebetulan adalah buat domestik lokal dan juga ekspor juga kan , Tapi di pertemuan kali ini kami lebih fokus kepada apa yang di kementrian PU PR atau di program pemerintah, Makanya mempertemukan antara project-project BBM dengan kami sebagai penyedia jasa materialnya udah tinggi sekali.

Lebih lanjut menurut Desi Natalia mengatakan Jadi rata-rata kami semua jadi diatas 50% TKDN nya, bahkan ada yang mencapai 90% TKDN nya, jadi komponen dalam negerinya jadinya memang berusaha untuk semua material yang dari dalam negeri , untuk pasaran ekspor kerjasama Kementrian PU PR .

Untuk kerjasama TKDN untuk industri keramik TKD 100% diusahakan , karena memang ada beberapa material yang sampai saat ini memang harus dikembangkan lagi oleh dalam negeri dan sementara kami harus menggunakan impor dulu jadi mungkin belum bisa sampai ke level 100% .

Tapi beberapa jika di lihat di sini sudah sangat tinggi sekali , 80/90 persen TKDN nya dan itu artinya , kami sudah maksimal , membudidayakan.

Menurut Desi, berharap , Kami ingin membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan untuk penggunaan produk dalam negeri ,tambah Dewi Natalia kepada Poskota-Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *