Kegiatan Donor Darah Kolaborasi Ranger ,PMNA dengan PMI DKI Jakarta,Dan FKDM Jakarta Barat

Bagikan

Jakarta,Poskota-Nasional.

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengungkapkan, kehadiran PMI saat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyediakan stok darah. Ia berharap kegiatan seperti ini terus dikolaborasikan dan menggelorakan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya donor darah.

“Kami mengapresiasi kepada pihak-pihak penyelenggara yaitu Ranger, PMNA, dan FKDM Jakarta Barat.

Kami minta untuk terus membantu PMI dalam penyediaan kebutuhan darah,” tambah ketua dewan pembina Ranger Yani Wahyu Purwoko saat ditemui seusai pidato pembukaan acara Donor Darah di Gedung Prisma Sport Center di kebon jeruk di Jakarta Barat, dihadiri Iswandi Ketua umum Relawan Antar Genarasi ( Ranger), Sekjen Ranger Fajar, bekerjasama dengan Pelayanan Misi Nafiri Allah (PMNA) Chyntia Hani Tjen dan FKDM kebon jeruk,Selasa 6/7/22.

Menurut Iswandi Ketua panitia kegiatan donor darah mengatakan rangkaian kegiatan donor darah dilaksanakan di lima titik dengan target sebanyak 1.500 kantong darah.” Untuk kali ini ,kami targetkan 625 pendonor darah,namun yang terealisasi kan baru 343 kantong ,kita berusaha mengintensifkan kegiatan donor darah ini diwilayah lain dan menjadikan lifestyle ,tuturnya.

Menurut Ketua PMI DKI Jakarta H.Rustam Effendi mengatakan kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh ratusan pendonor yang merupakan sumbangan yang luar biasa bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah dirumah sakit dan rumah bersalin,bebernya.

Kegiatan seperti ini jija dilakukan secara konsisten maka kebutuhan darah akan terjamin.Bagi pendonor juga akan lebih sehat lagi ,oleh karena itu mari kita berpatisipasi mendonorkan darah untuk membantu sesama,” ujarnya.

Chyntia Hani Tjen , ketua PMNA menjelaskan setiap harinya PMI membutuhkan sebanyak 1.200 kantong darah ,oleh karena itu PMNA mengelar acara Donor Darah berkolaborasi dengan Rangers dan FKDM untuk membantu sesama,ujarnya.

“Sebagai wujud terima kasih kepada pendonor,kami memberikan sembako dan piagam penghargaan bagi pendonor ,setiap tetesan darah yang diberikan tidak akan sia sia karena untuk menyelamatkan jiwa manusia,tambah Chyntia Hani Tjen kepada Poskota-Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *