Tubagus Fadhli Robby,S.T,.M.T : Mitra MABESAL Ikut Serta Dalam NAVAL Expo 2022

Bagikan

Jakarta,Poskota-Nasional

Naval Expo 2022 merupakan Pameran Industri Kemaritiman yang digelar TNI Angkatan Laut sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI AL .

Naval Expo 2022 digelar selama delapan hari 11 -18 September 2022 pada pukul 09-20.00 digedung Balai Samudra ,Jakarta Utara dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang dihadiri KASAL Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M ,Wakil KASAL Laksdya TNI Achmadi dan dihadiri Tubagus Fadhli Robby,S.T,.M.T Direktur Utama PT.Rofis Jaya Perkasa, Senen 11/9/22.

Menurut Tubagus Fadhli Robby ,S.T,.M.T mengatakan kemajuan teknologi di era 4.0 ini telah terjadi perkembangan industri, namun pengolahan air limbah dan kebutuhan air bersih serta energy baru terbarukan perlu di tingkatkan untuk menjawab hal tersebut

PT. ROFIS JAYA PERKASA hadir ikut di Pameran Naval expo 2022 , karena Mitra AL yang mensupport air bersih fulk electro tanpa kimia ,akhir nya sempat dikunjungi dan ditanya Panglima TNI dan didampingi dengan Bapak Kasal dan Wakasal, PT Rofis Jaya Perkasa hadir untuk membuat pengolahan air bersih tanpa bahan kimia, hanya perlu full electro, alat ini telah dipasang di berbagai tempat di seluruh Indonesia, baik fasilitas air bersih untuk kebutuhan support militer maupun untuk industri perkebunan sawit, industri makanan, dan lainnya.

Alat yang dibuat ciptaan dalam negeri Indonesia ini, workshop nya berada di kota bogor di jalan cifor km 2,5 no.7 Situgede Bogor Barat Kota Bogor +62 254 8427704. dan karyawan nya semua orang Indonesia, bahkan bahan baku juga dari Indonesia.

PT. ROFIS JAYA PERKASA mitra TNI AL di Disfaslanak Mabesal , yang didirikan tahun 2012 oleh Tubagus Fadhli Robby, ST., MT
Dimana beliau lulusan Sarjana Teknik dari Teknik Kimia Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten dan Magister Teknik nya dari Institute Teknologi Sepuluh November Surabaya Jawa Timur.

Teknologi PT. ROFIS JAYA PERKASA ini disebut dengan e-WTP atau di sebut Electro Water Treatment Plant.
Teknologi nya mudah di operasional kan dan mudah di maintenance, bahkan biaya operasional dibandingkan bahan kimia, maka lebih efisien.

Pengolahan air tanpa bahan kimia metode full electro ini untuk air bersih dengan electro adjust pH netralisasi, electro coagulant, electro multimedia filter, electro desinfectan. dan untuk air baku nya bisa menggunakan teknologi electro anti scalant dan anti fouling. kelebihan lainnya adalah bisa juga untuk memproteksi karat, namun produk karat nya sebagai pengganti bahan kimia semua kebutuhan di pengolahan air bersih.

Selain pengolahan air bersih, juga ada produk air minum tanpa bahan kimia. seperti electro desinfectan yang menggantikan UV lamp yang mana UV lamp pergantian nya tiap tahun, klo anode desinfectan ini per 20 tahun per gantiannya, jadi operasional nya hanya listrik yang efisien saja.

Alat pengolahan juga bisa untuk pengolahan air limbah dengan electro fuel cell neutralisasi, fuel cell microbiological, dan lain sebagai nya,ujarnya.

Tubagus mengatakan juga bisa untuk demineralisasi system full electro dan penunjang nya seperti electro anti scalant, electro bbiocide, electro diffusion dan electro dialysis system,

Menurut Tubagus, mengatakan tehnologi ini juga bila dikembangkan bisa menjadikan pengolahan limbah lebih optimum dan pada reaktoran aerobic bisa menghasilkan gas hydrogen dan methane dan pada dan pada reaktor aerasi bisa menghasilkan oksigen yang mengurangi kebutuhan blower pada sistem aerasi ,demikian kata Tubagus Fadhli Robby,S.T.,M.T kepada Poskota- Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.