LD PBNU: Saya Yakin Ning Imaz Akan Maafkan Eko Kuntadhi, Tidak Perlu Gaduh di Sosial Media

Bagikan

 

Jakarta,Poskota -Nasional

Pengurus Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH Ahmad Nurul Huda yang biasa disapa Kyai Enha menyoroti kasus Eko Kuntadhi terkait unggahannya di Twitter yang dianggap menghina Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau sering dikenal Ning Imaz.

Kyai Enha menerangkan bahwa Ning Imaz merupakan perempuan pesantren yang luas ilmunya dan tumbuh dalam pendidikan karakter khas pesantren. Untuk itu, lanjutnya, ia meyakini Ning Imaz akan memaafkan Eko Kuntadhi.

“Saya baca di NU Online, Ning Imaz sudah mengkonfirmasi katanya Eko Kuntadhi akan meminta maaf secara langsung ke Lirboyo. Saya yakin Ning Imaz akan memaafkan Eko Kuntadhi. Jadi Mari kita tunggu saja hasil pertemuan besok. Saat ini tidak perlu menambah kegaduhan di sosial media,” ujar Kyai Enha dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Menurut Kyai Enha, sebenarnya tidak elok mengomentari masalah yang melibatkan dua orang muslim, yang keduanya sudah saling berkomunikasi meskipun melalui perantara dan telah bersepakat untuk bertemu dan menyelesaikan persoalan yang timbul secara baik.

Namun demi memastikan kebenarannya, Kyai Enha pun berkomunikasi dengan Eko Kuntadhi untuk meminta konfirmasi. Dalam kesempatan itu, Eko Kuntadhi mengakui kesalahannya, dan bersedia meminta maaf secara langsung dan juga terbuka.

“Ini menunjukkan sikap kebesaran hatinya, beliau (Eko Kuntadhi) sama sekali tidak bermaksud menghina. Ya, mungkin sedikit terprovokasi oleh caption pada potongan video yang beredar di Tiktok itu,” jelasnya.

“Jadi mari kita sambut saja agenda sowan beliau ke Lirboyo dan kita nantikan jawabannya setelah pertemuan nanti,” pungkas Kyai Enha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.