Dr Dasril S.Pd M.Pd : Disdik Payakumbuh Sumbar Menerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) IGI 2022

Bagikan

 

Jakarta, Poskota-Nasional

Bertempat di Balai Sidang Jakarta Convention center Senayan ,Jakarta diadakan acara
Global Educational Supplies & Solutions (Perlengkapan & Solusi Pendidikan Global) GESS 2022 berkerja sama
Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) mengadakan Anugerah Pendidikan Indonesian mengikuti Pameran GESS tahun 2022. yang diselenggarakan pada tanggal 14 – 16 September 2022.

Tujuan pameran GESS Asia memberikan akses bagi profesional pendidikan untuk menemukan produk dan solusi kebutuhan kegiatan belajar mengajar modern yang mengubah proses pembelajaran siswa.

Dalam kesempatan tersebut Ikatan Guru Indonesia juga menggelar Anugerah Pendidikan Indonesia Ikatan Guru Indonesia 2022. (API IGI) 2022 yang diberikan kepada tokoh, dari bidang pendidikan, pejabat pemerintahan ataupun swasta yang berkontribusi bagi dunia pendidikan,15/9/22.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat, Dr.H.Dasril S.Pd M.Pd menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas penghargaan API IGI 2022 ini,ujarnya.

“API IGI diberikan dengan catatan pertama tentu ada kerjasama dalam bentuk kegiatan kegiatan yang membantu untuk peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan kompetensi guru, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Dasril mengatakan “Di Dinas Pendidikan saya juga punya program untuk meningkatkan kompetensi guru bekerja sama dengan IGI, maka kita lakukan kolaborasi termasuk saya juga menjadi bagian dari Narasumber untuk kegiatan-kegiatan tersebut. sekaligus memotivasi guru-guru.

Sehingga Payakumbuh itu di dalam program sekolah penggerak bisa berpartisipasi lebih baik, “ujarnya.

“Di Sumatera Barat yang terbanyak lulus untuk sekolah penggerak pada tahun 2022 ini adalah kota Payakumbuh dibanding 9 kabupaten kota lain. Kemudian untuk guru penggerak juga begitu, “tambahnya.

Dasril, mengatakan tentang bagaimana sekolah di Payakumbuh melahirkan prestasi – prestasi dan karya – karya, ujarnya.

“Disekolah Payakumbuh sekarang ada semangat untuk selalu beraktifitas, berinovasi dan melahirkan karya-karya. di dalam pandemi 2 tahun terakhir kemaren.

menurutnya rata-rata orang pada tiarap semua istilahnya atau menunggu atau mungkin hilang dari peredaran, tapi di Payakumbuh tidak.

Di tahun pandemi itu saja, kita mewakili 100% tim Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk Sumatera Barat ke Tingkat Nasional.

Hal ini dibuktikan dengan salah satu siswa kita adalah pemain Timnas usia 16 yang paling produktif, yaitu Nabil Asura. jadi itu produk di zaman pandemi salah satunya. jadi kita walaupun pandemi tetap bergerak, “ujarnya.

Ketika ditanya terkait peran pemerintah sejauh ini kepada pendidikan di payakumbuh sendiri. Dasril menjelaskan bahwa peran pemerintah sendiri sangat bagus.

kita ketika payakumbuh merespon program-program nasional seperti guru penggerak, sekolah penggerak kurikulum, cukup diberikan respon yang positif. Bahkan didatangi, diberikan pelatihan secara during.

Kemudian juga kita diberikan ruang untuk berkonsultasi serta beberapa kegiatan itu diberikan kesempatan ke Payakumbuh, bebernya.

Dasril, berharap IGI sebagai salah satu organisasi atau komunitas guru, selain komunitas yang lainnya untuk saling berkolaborasi, saling bersinergi dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru tentunya seiring peningkatan kesejahteraan guru, “tambah Dr Dasril kepada Poskota-Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.