DIVIF 1 KOSTRAD RESMI MENYERAHKAN KODAL PPRC TNI KEPADA DIVIF 2 KOSTRAD

Bagikan

 

Jakarta,Poskota-Nasional

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memimpin jalannya upacara serah terima Alih Komando dan Pengendalian Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (Kodal PPRC) TNI tahun 2023-2025 yang dilaksanakan di Taxiway Skadron Udara 32, Lanud Abd. Salleh, Malang, Jawa Timur. Senin (06/02/2023).

Alih Kodal PPRC TNI ditandai dengan penyerahan bendera PPRC TNI dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. kepada Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa alih Kodal PPRC TNI diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan personel PPRC TNI merupakan gabungan dari tiga matra yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

PPRC TNI merupakan badan pelaksana pusat TNI di bawah langsung Panglima TNI. Bertugas melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata bersenjata selama-lamanya tujuh hari di wilayah darat NKRI dalam menangkal, menyerang dan menghancurkan lawan.

“Pada kurun waktu tahun 2020-2023 PPRC TNI telah dapat melaksanakan tugas dengan baik, untuk itu selaku Panglima TNI saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad selaku Komandan PPRC TNI yang lama beserta seluruh jajarannya” ujar Panglima TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *