Mayjen TNI Deddy Suryadi menjadi Danjen Kopassus Ke 36

Bagikan

 

Jakarta,Poskota-Nasional

Jabatan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) resmi diserahterimakan dari Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi, dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang diadakan di lapangan Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Jumat (28/4/2023).

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/338/III/2023 pada tanggal 29 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Tadi pukul 14.00 WIB kami sudah melaksanakan serah terima jabatan di mana kepemimpinan saya selama 1 tahun 20 hari telah diserahterimakan kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi,” kata Mayjen Iwan dalam sambutannya kepada rekan media online,media cetak Dan media TV Nasional Jumat, 28/4/23.

Iwan juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi yang mendapat amanah baru sebagai Danjen Kopassus ke-36.

Menurutnya, Danjen Kopassus adalah jabatan yang dicita-citakan seluruh prajurit Kopassus.

“Saya atas nama pribadi juga mengucapkan selamat kepada Pak Deddy dan ibu atas amanah jabatan yang terhormat sebagai Danjen Kopassus karena cita-cita orang Kopassus adalah menjadi Jenderal Danjen Kopassus,” ucapnya.

“Selanjutnya, kami mohon pamit, kami mohon doa restu untuk mengemban amanah jabatan sebagai Pangdam XII Tanjung Pura, saya akan menjadi prajurit komando sejati di manapun saya berada,” lanjutnya.

Sementara itu, Danjen Kopassus yang baru Mayjen TNI Deddy Suryadi memohon doa dan dukungan dari seluruh prajurit dan PNS yang ada di lingkungan Kopassus untuk memberikan pengabdian terbaik dalam menegakkan kedaulatan negara.

“Saya mohon dukungan, bantuan, dan kerja samanya kepada seluruh prajurit serta PNS dan rekan media dalam pengabdian untuk menegakkan kedaulatan NKRI, mempertahankan keutuhan wilayah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia dengan terus melaksanakan profesionalisme prajurit yang modern dilandasi semangat juang yang tinggi,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara sertijab, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin, Inspektur Kopassus Brigjen TNI Husein Sagaf, Danpusdiklat Passus Brigjen TNI Agus Sasmita, Aster Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *